WAQF, WAKAF PRODUKTIF KREASI YAYASAN TAWAF INDONESIA

Bicara wakaf yang dikelola oleh Yayasan Tawaf Indonesia, maka membicarakan wakaf dengan berbagai macam kreasi program dalam pengelolaan dan penyalurannya. Seperti yang kita ketahui, Yayasan Tawaf memiliki beberapa program wakaf produktif, salah satunya adalah yang belum lama ini diluncurkan. Sebuah program wakaf produktif yang sangat kreatif, yaitu Waqf. Apa itu Waqf? Waqf adalah brand busana Muslim, menyediakan berbagai model baju koko untuk dewasa maupun anak yang modis dan elegan berbahan nyaman untuk dipakai di banyak kesempatan.

Dalam menjalankan program Waqf, Tawaf bersinergi dengan produsen busana Muslim dalam negeri yang telah berpengalaman dalam bidang ini selama bertahun-tahun. Memang dalam menggaet pihak yang akan bekerjasama atau menjadi pengelola wakaf produktifnya, pihak Yayasan Tawaf Indonesia sangat selektf dan berhati-hati, mengingat yang dikelola adalah milik ummat. Perusahaan atau perorangan itu haruslah ahli di bidangnya, agar harta wakaf produktif yang telah diamanahkan kepada Yayasan Tawaf Indonesia, Insya Allah, dapat terus berkembang dan bermanfaat luas bagi ummat.

Produk Waqf yang telah dirilis ke pasar adalah berbagai macam model baju baju koko dengan kualitas premium dan harga yang sesuai. Waqf optimis, produk keluarannya dapat bersaing dengan produk-produk sejenis. Waqf dipasarkan melalui distributor-distributor yang telah terdaftar sebagai rekanannya. Animo yang baik dari masyarakat pada produksi awal Waqf, akan menjadi bekal untuk terus berproduksi menghasilkan produk-produk busana Muslim yang berkuaitas. Untuk memperluas distribusi, Waqf masih membuka kesempatan bagi para distributor dari Indonesia maupun luar negeri untuk bergabung bersama tim distributor Waqf.

Program wakaf produktif seperti ini, mungkin belum terlalu akrab di tengah ummat. Padahal wakaf produktif memiliki kebermanfaatan yang dapat terus berkembang dari waktu ke waktu. Seperti yang telah diketahui, dana wakaf produktif terus dikelola agar berkembang dan dapat menghasilkan kebermanfaatan yang optimal untuk pewakaf maupun bagi ummat. Tentunya pengelolaan dana tersebut harus dilakukan secara terencana dan profesional, hal ini seperti yang pernah diutarakan oleh Direktur Yayasan Tawaf Indonesia, Bapak Achmad Arief, dalam sebuah kesempatan. Menurutnya, meski yang dikelola adalah dana sosial, namun tidak boleh mengesampingkan profesionalitas dalam pengelolaannya, karena pertanggungjawabannya bukan hanya di dunia tetapi hingga di yaumul hisab kelak.

sumber:http://www.tawaf.or.id/2018/05/20/waqf-wakaf-produktif-kreasi-yayasan-tawaf-indonesia/

Previous Post
Next Post